Toko Alat Kesehatan

Toko Alat Kesehatan sering dikenal masyarakat sebagai toko yang menjual atau menyediakan barang-barang yang berhubungan dengan kesehatan. Biasanya toko alat kesehatan selain menjual alat-alat kesehatan pada umumnya namun ada juga alat-alat laboratorium dan alat-alat kedokteran. Alat kesehatan yang dijual sebenarnya adalah alat yang berguna untuk mencegah terjadinya cidera dan menunjang kesembuhan bagi pasien dalam masa recovery. Alat-alat kesehatan yang biasa dijual di toko alat kesehatan antara lain dibagi menjadi 4 bagian besar :

Toko Alat Kesehatan - Alat Kedokteran

Alat - alat yang berhubungan dengan Kedokteran adalah alat-alat yang membantu dokter untuk memeriksa dan memberikan pasien pengobatan secara injeksi (dengan cara di suntik), alat-alat tersebut antara lain : stetoscope, spuit, wing needle, kapas alkohol swab, torniquete, alkohol 70% dan 95%, gunting, pinset, pisau operasi, jarum jahit, sterilisator autoclave, nurse cap, baju pasien, kasa steril dan non steril, glove steril dan non steril, alat tensi dan masih banyak alat-alat lain yang bisa didapatkan di toko alat kesehatan.


Toko Alat Kesehatan - Alat Recovery

Alat-alat yang berhubungan dengan penunjang penyembuhan atau recovery pasien biasanya adalah alat bantu pasien paska operasi, antara lain seperti selang sonde, condom catheter, macam-macam masker, masker oksigen, infus set, spuit 20cc - 50cc, kantong kolostomi, urine bag, perban anti air, perban, arm sling, gips, pain killer, deker kaki, deker tangan, korset tulang belakang, deker leher, kompress panas dingin, bantal panas, dan masih banyak alat recovery lain yang bisa didapatkan di toko alat kesehatan

Toko Alat Kesehatan - Alat Bantu Tetap

Pada pasien yang harus menggunakan alat bantu tetap atau dinyatakan dokter harus menggunakan alat bantu dalam hidupnya karena suatu hal, maka alat-alat berikut ini bisa didapatkan di toko alat kesehatan, antara lain : kruk ketiak, tongkat kaki 3 dan 4, pampers, under pads, decubitus, bed pasien 1 - 3 crank, macam-macam kursi roda, tongkat plus tempat duduk, walker dengan tempat duduk, commode chair roda atau tanpa roda, pispot, pulse oximeter, tensi digital, aneka macam alat tes seperti  gula darah, kolesterol, triglicerida, Hb, asam laktat dan asam urat.


Toko Alat Kesehatan - Alat Laboratorium

Alat-alat laboratorium yang dimaksud adalah alat-alat yang menunjang kegiatan dalam laboratorium untuk sebuah penelitian bisa penelitian pangan, darah, spesimen tumbuhan dan penelitian-penelitian lain yang harus dilakukan untuk mendapatkan sebuah hasil tertentu. Alat yang dijual antara lain : objek glass, gelas ukur, microscope, pengaduk, labu erlenmeyer, tabung reaksi, rak tabung reaksi, kaca pembesar, kacamata laboratorium, jas laboratorium. tempat sampah medis, alat tes Ph meter dan masih banyak alat-alat lain yang dijual di toko alat kesehatan.

Toko alat kesehatan biasa tersebar di hampir seluruh didaerah di Indonesia, biasanya yang berdekatan atau tidak jauh dengan Rumah Sakit. Penyebaran toko alat kesehatan tidak sebesar apotik, kalau apotik seperti apotik pribadi sampai ke apotik K24 bisa dijumpai di seluruh Indonesia bahkan sampai ke plosok-plosok desa apotik sudah banyak tersedia. Orang tidak luput dari sakit, oleh karenanya apotik tersebar untuk menyediakan obat sesuai dengan penyakit yang sedang di derita. Berbeda dengan toko alat kesehatan, tidak bisa sembarangan membuka toko alat kesehatan, karena tidak semua orang sakit membutuhkan kursi roda, jarum atau spuit dan alat-alat kesehatan yang sudah dijelaskan di atas.

Toko Alat Kesehatan ONLINE

Jika apotik secara fisik sudah tersebar di Indonesia secara merata, toko alat kesehatan memiliki cara lain agar bisa dijangkau seluruh masyarakat khususnya di Indonesia. Online Store atau Toko Online, ini adalah cara yang sangat bagus diera digital sekarang ini dimana sudah banyak masyarakat Indonesia yang sudah teredukasi untuk melakukan belanja secara online dan sudah banyak orang yang tidak takut melakukan belanja online karena sudah ada penengah seperti Market Place (Toko Pedia, buka lapak, shopee, dll) yang menjembatani kepercayaan masyarakat untuk membeli produk secara Online.

Tips membeli ONLINE di toko alat kesehatan

Anda tidak perlu ragu dan khawatir untuk belanja secara online, meskipun tidak terhubung dengan market place, kita bisa menelaah lebih dalam apa saja yang harus diperhatikan untuk belanja online dengan toko alat kesehatan. 

Ada lokasi fisik, jika anda berbelanja online untuk membangun kepercayaan Anda untuk bertransaksi dengan salah satu toko alat kesehatan, tanyakan lokasi fisik toko beliau, jika terdaftar di mesin pencari seperti Google, Yahoo bahkan memiliki social media yang terkontrol baik, Anda sudah mendapatkan toko alat kesehatan yang baik dan sehat.

Fast Response, memiliki staff yang membalas pertanyaan secara cepat dan tanggap (menguasai barang yang dijual). Jika Anda mendapati toko seperti ini, jangan ragu lagi untuk bertransaksi secara online. Toko seperti ini berarti serius menjalankan bisnisnya dan tidak asal-asalan.

Market Place, memiliki market place untuk bertransaksi lebih aman lagi, biasanya toko alat kesehatan yang rajin mengupdate barang dagangannya di market place sudah dipastikan banyak orang yang sudah bertransaksi dan merasakan pelayanan online dari toko tersebut, bisa dilihat dari penilaian customer akan pelayanan yang diberikan toko alat kesehatan. Selain itu market place membantu membangun kepercayaan Anda bertransaksi, karena uang yang Anda transfer tidak langsung masuk ke Toko Alat Kesehatan melainkan ke market place terlebih dahulu, jadi Anda tidak perlu khawatir atau merasa tertipu dalam bertransaksi.

Jika 3 hal ini bisa Anda dapatkan pada sebuah Toko Alat Kesehatan, anda bisa langsung bertransaksi dengan beliau tanpa ragu lagi. 

Toko Alat Kesehatan - Alkes Marinno

Membangun kepercayaan customer sudah harus dilakukan jika ingin sukses di dunia digital saat ini. Pelanggan kita tidak hanya didaerah kita namun sudah keluar dari daerah tempat kita tinggal, oleh sebab itu membangun kepercayaan adalah hal penting NOMER 1 yang harus dilakuukan oleh seluruh toko alat kesehatan yang ingin menjalankan bisnisnya secara ONLINE.

Alkes Marinno bisa menjadi toko alat kesehatan untuk Anda jika anda ingin membeli barang-barang yang telah dijelaskan di atas secara ONLINE. 


Komentar