Distributor Alat Kesehatan

Distributor Alat Kesehatan menjadi sasaran disaat pandemi corona19 ini, aneka macam masker menjadi rebutan oleh masyarakat Indonesia. Stok masker menjadi menipis dan sempat ditimbun oleh beberapa oknum agar stok masker menjadi langka dan mencari keuntungan sebesar-besarnya. Mungkin seluruh distributor alat kesehatan di Indonesia mengalami kehabisan masker, namun lambat laun stok masker sudah kembali normal, yang belum normal adalah harga masker itu sendiri, masih tergolong tinggi.

Distributor Alat Kesehatan bisa anda temui didaerah Anda, biasanya bisa Anda temui disekitar lokasi rumah sakit. Sebagai distributor alat kesehatan biasanya menjual berbagai macam alat-alat kesehatan yang meliputi alat kesehatan pada umumnya, alat kedokteran, alat bantu jalan, alat laboratorium dan alat-alat lain yang dibutuhkan oleh Rumah Sakit dan Klinik.


Alat Kesehatan Pada Umumnya

Kategori ini mengacu pada alat-alat umum yang biasa di cari oleh masyarakat, kaitannya dengan kebutuhan informasi akan tubuh dan perawatan seperti tekanan darah, tes kesuburan, tes kehamilan, tes GCU (Glucose, Cholesterol, Urid Acid), perban, kasa, rivanol, alkohol dan lain sebagainya. 

Setiap produk yang dijual biasanya terdiri dari berbagai macam merk yang sering beredar didaerah tersebut. Sebagai contoh alat pengukur tekanan darah digita, ada beberapa daerah yang menjual merk OMRON, ada juga beberapa daerah yang menjual merk OneMed, TensiOne, Beurer. Memang diakui OMRON selalu memegang merk untuk tensi digital tetapi bukan berarti OMRON paling baik, ada juga masyarakat yang menyukai merk lain dengan alasan tertentu.

Alat Kedokteran

Alat-alat ini dijual juga oleh distributor alat kesehatan biasanya alat kedokteran meliputi alat-alat ringan yang masih bisa dibeli dengan harga terjangkau seperti aneka macam gunting dan pinset, pisau operasi hanya ukuran-ukuran tertentu, jarum dan benang jahit, bed priksa, timbangan SMICH (berat badan dan tinggi badan), dan alat-alat kedokteran sederhana lain yang biasa di pakai di praktek pribadi dokter, klinik atau puskesmas.

Distributor alat kesehatan akan melakukan pemesanan khusus jika permintaan alat-alat kedokteran dalam jumlah banyak atau tidak tersedia. Peermintaan dari rumah sakit biasanya akan menuju ke distributor besar yang sudah memiliki surat ijin penyalur alat kesehatan. Ijin toko biasanya kepada distributor alat kesehatan yang menjual secara retail.

Alat Laboratorium

Selain alat kedokteran sebagian distributor alat kesehatan juga menjual alat-alat laboratorium, mulai dari berbahan gelas atau kaca sampai ke plastik dan cairan. Alat laboratorium yang biasa di cari antara lain : tabung reaksi, labu erlenmeyer, gelas ukur, rak tabung, kasa tatakan, tempat spirtus, tabung U, objek glass, mikroskop, kaca pembesar, alat tes seperti ph meter, pipet tetes, adukan kaca, pipet ukur dan masih banyak alat laboratoriu lainnya yang di jual distributor alat kesehatan.

Alat bantu jalan dan ortopedi 

Bagi pasien yang memiliki masalah pada sendi, otot dan tulang, biasanya paska tindakan dari rumah sakit, dokter akan menganjurkan untuk memakai alat-alat penopang recovery sendi dan otot seperti deker bagian tangan dan kaki, korset tulang belakang, tongkat orang tua, aneka macam kursi roda, walker U (biasa atau dengan roda), dan masih banyak alat lainnya yang bisa anda dapatkan di distributor alat kesehatan

Alat bantu pasien tetap

Alat bantu pasien tetap biasanya menjual alat-alat yang membantu pasien dalam recovery atau penyembuhan bahkan sampai kepada alat yang harus dipakai pasien semasa hidupnya. Contohnya pasien-pasien lansia yang memiliki masalah pada lutut karena penuaan sehingga tidak bisa berjalan dengan baik sampai kepada diharuskan untuk duduk karena pengeroposan tulang, pasien stroke  yang harus rebahan di tempat tidur, alat-alat berikut adalah yang biasanya dicari : bed pasien, kasur decubitus, selang sonde, chateter, infus set, commode chair, kursi roda 3 in 1 dan mungkin alat bantu nafas seperti tabung oksige, regulator beserta masker oksigen juga bisa dibutuhkan.

Distributor alat kesehatan selain menjual barang-barang secara offline ada juga yang menjalankan bisnisnya secara ONLINE. Terkadang ada distributor alat kesehatan yang mengirim ke daerah plosok di Indonesia seperti kalimantan, sulawesi, irian yang mungkin alat kesehatan yang jarang di jual di daerah tersebut. Anda sekarang tidak perlu khawatir lagi akan ketiadaan atau kelangkaan barang yang Anda butuhkan. ONLINE menjadi jawaban bagi kita semua.

Dengan menggunakan aplikasi internet seperti website, market place, social media, kita bisa menrinteraksi dengan penjual barang-barang yang anda butuhkan dengan mudahnya. WhatsApp, aplikasi chating lain seperti Facebook messeger sudah menjadi sarana untuk berkomunikasi dengan baik dan benar, bahkan jika Anda tidak percaya bisa juga menggunakan VIDEO CALL.

Beberapa tips yang bisa anda pakai sebagai acuan sebelum membeli online adalah sebagai berikut

Lokasi FISIK

Distributor Alat Kesehatan biasanya memiliki lokasi fisik untuk menjual barangnya secara Offline, jika penjual tidak memiliki lokasi fisik biasanya penjual hanya menjual barang-barang tertentu saja. Jika anda mendapati distributor alat kesehatan yg memiliki lokasi fisik atau toko, anda sudah bisa lebih percaya kepadanya, dan bisa melakukan transaksi penjualan dengan aman.

Jika penjual tidak punya anda bisa tanyakan market place yang dia pakai seperti Toko Pedia, buka lapak, shopee sebagai jembatan bagi anda dan penjual agar bisa saling percaya. Jika penjual mengelola market place dengan baik bisa dikatakan penjual serius dalam menjalankan bisnisnya, Anda bisa pertimbangkan untuk melakukan transaksi penjualan.

Fast Response 

Penjual yang bisa membalas pertanyaan anda dengan baik dan CEPAT, sudah pasti penjual ini benar-benar memanfaatkan bisnis online sebagai saran penjualannya. Fast response dan menggunakan bahasa yang ramah, bisa menjelaskan detail dan mudah dimengerti adalah kriteria penjual yang bisa dijadikan acuan bagi anda untuk membeli barang-barang darinya.

Response yang cepat dan tidak bertele-tele dalam menjawab meski Anda tidak jadi membeli barang tersebut, sudah pasti akan teringat pelayanan beliau kepada Anda, sehingga memungkinkan Anda untuk kembali lagi bertaya kepada dia akan produk alat kesehatan lainnya.

Komentar