Jual Alat Kesehatan

Jual Alat Kesehatan dengan berbagai macam merk dan kategori, hampir semua toko alat kesehatan menyediakan dengan tipe seperti ini. Menjual secara offline disebuah toko atau ruko, bahkan sampai sewa kios atau tempat dipusat perbelanjaan seperti Glodok, Mangga Besar buat Anda yang ada di Jakarta. Menjual berbagai macam alat kesehatan tidak selalu harus komplit, terkadang dalam 1 toko ada produk andalan yang diijual. Ada yang fokus di tensi digital, ada yang fokus di alat kedokteran, ada yang fokus di alat-alat laboratorium dan lain sebagainya, dengan begitu masing-masing toko bisa saling bantu jual alat kesehatan dengan saling mensuport produk-produk andalan mereka. 

Jual alat kesehatan secara offline sudah biasa dan sudah banyak yang melakukannya, kita sudah tau kalau persaingannya ketat, namun bagaimana jika bisa jual alat kesehatan secara ONLINE. Bukankah itu sebuah innovasi?


Ada beberapa tips jual alat kesehatan secara ONLINE, supaya bisa pecah telor penjualan secara online dengan cepat harus memperhatikan hal-hal berikut ini,

WhatsApp Number

Mutlak harus punya nomer WA yang aktif dan fast response, masyarakat Indonesia lebih trust atau percaya kepada Anda jika respon anda cepat dan memberikan informasi yang jelas dan bermanfaat bagi calon customer Anda. 

Dengan fast response, pelanggan akan ingat dan akan mencari Anda lagi untuk menanyakan produk lain yang berhubungan dengan alat kesehatan.

Website

Jika Anda jual alat kesehatan yang beraneka ragam, sudah selayaknya Anda memiliki website. Kenapa? hanya dengan website, usaha Anda bisa dikenal seluruh Indonesia. Jadi, jangan heran jika produk Anda bisa dibeli oleh customer diluar daerah tempat tinggal Anda, bahkan luar pulau sekalipun.

Mengelola website dengan baik dan benar sudah harus mulai dipelajari agar website tersebut berkembang dan dikenal banyak pengunjung daari seluruh Indonesia. Caranya bagaimana? Sudah banyak tutorial yang mengajarkan hal ini, kuncinya adalah BELAJAR.

Market Place

Market Place memiliki peran penting jika anda jual alat kesehatan secara ONLINE. Jika belum tau apa itu market place, kalau kita menyebutkan beberapa market ternama seperti Toko Pedia, BukaLapak, Shopee pasti anda tidak asing bukan? 

Salah satu faktor terpenting dari market place adalah membangun kepercayaan pembeli terhadap Anda pada saat bertransaksi. Uang yang customer Anda transfer ditampung dulu oleh Market Place, sampai barang diterima customer dengan baik, uang baru ditransfer ke Anda sebagai penjual. Customer jadi lebih tenang belanja produk Anda tanpa takut ditipu.

Membangun kepercayaan customer sudah harus dilakukan jika usaha ONLINE anda ingin berhasil. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk hal ini, salah satu contoh, anda bisa menyematkan kesaksian atau testimonial dari para customer yang sudah pernah bertransaksi dengan Anda sebelumnya di website Anda, sehingga Anda tidak perlu susah - susah lagi untuk meyakinkan customer,

Socia Media

Sosmed sangat berpengaruh sekali dalam menyebarkan usaha yang anda jalankan secara ONLINE, mengapa? Jika Anda konsisten di social media untuk bisnis, Anda akan memperoleh teman-teman atau jaringan yang tertarget atau sesuai dengan usaha yang sedang Anda jalankan. Sebagai contoh jika anda jual alat kesehatan, teman tertarget Anda antara lain klinik, rumah sakit, mungkin pasien yang bersangkutan itu sendiri dan bisa saja sesama penjual alat kesehatan.

Gimana caranya supaya bisa mendapatkan teman tertarget? Salah satu cara yang paling gampang Adalah dengan menyematkan Akun Sosmed Anda ke market place dan website Anda.

Yuk belajar lebih lanjut bagaimana menjalankannya, sudah banyak yang sukses dari bisnis online, kini gilaran Anda.

Komentar